Kompas TV internasional kompas dunia

TikTok Masih Jadi Aplikasi Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Pada Januari

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 03:09 WIB
tiktok-masih-jadi-aplikasi-dengan-pendapatan-tertinggi-di-dunia-pada-januari
Ilustrasi TikTok di tengah pusaran ketegangan AS dan China. Aplikasi Douyin, dengan versi globalnya dikenal sebagai TikTok, masih menjadi aplikasi non-permainan dengan pendapatan tertinggi di dunia pada Januari lalu, menurut perusahaan analisis data aplikasi seluler Sensor Tower. (Sumber: Reuters)
Penulis : Edwin Shri Bimo

BEIJING, KOMPAS.TV - Aplikasi Douyin, dengan versi globalnya dikenal sebagai TikTok, masih menjadi aplikasi non-permainan dengan pendapatan tertinggi di dunia pada Januari lalu, menurut perusahaan analisis data aplikasi seluler Sensor Tower.

Seperti dilansir Xinhua, Selasa (16/02/2021), pengeluaran pengguna di aplikasi TikTok ini mendekati angka 128 juta dolar AS bulan lalu, atau 3,8 kali lipat dari total pendapatannya pada Januari 2020, papar laporan yang diterbitkan perusahaan tersebut.

Sekitar 82 persen pendapatan aplikasi ini berasal dari versi China-nya, Douyin, menurut data dari laporan itu. 

Baca Juga: Hati-Hati! Situs TikTok Cash Beri Iming-Iming Uang Setelah Menonton, Belum Diblokir Kominfo

Amerika Serikat masih menjadi pasar luar negeri terbesar untuk TikTok pada Januari lalu, diikuti pasar Turki.

Aplikasi ini telah menjadi aplikasi non-permainan dengan pendapatan tertinggi di dunia sejak April tahun lalu, menurut Sensor Tower.

Sementara itu, Tencent Video dan iQIYI, dua aplikasi siaran video dan film daring China, menempati peringkat kelima dan ketujuh dalam hal pendapatan keseluruhan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x