Kompas TV nasional politik

Reaksi Ahok Namanya Muncul Saingi Anies dan Risma di Survei Pilkada DKI

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 20:26 WIB
reaksi-ahok-namanya-muncul-saingi-anies-dan-risma-di-survei-pilkada-dki
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Sumber: KOMPAS.com/GHINAN SALMAN)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampaknya masih memiliki peluang untuk maju kembali sebagai calon gubernur (cabug) DKI Jakarta.

Hal itu terlihat dari hasil survei Median Survei Nasional. Ahok dikatakan menyaingi Anies Baswedan dan Tri Rismaharini alias Risma.

Saat dimintai tanggapannya, Ahok tak banyak bereaksi. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini hanya merespons santai hasil survei Median tersebut.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Risma Ancam Anies, Nama Ahok Muncul Lagi


Mengutip Kompas.com, melalui pesan singkatnya, Ahok hanya merespons dengan mengirimkan stiker bayi tertawa dan bertuliskan 'ketawa aja'.

Saat ditanya lebih jauh mengenai ketertarikannya untuk maju lagi di Pilgub DKI, Ahok juga hanya menjawab dengan mengirim stiker.

Dalam survei Median yang dirilis hari ini, elektabilitas Ahok berada di posisi ketiga. Tepatnya di bawah Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Direktur Riset Median, Ade Irfan Abdurrahman mengatakan, survei tersebut dilakukan pada rentang 31 Januari-3 Februari 2021.

Pihaknya melibatkan 400 responden warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih.

Responden survei dipilih secara acak, tepatnya dengan teknik Multistage Random Sampling. Survei ini memiliki margin of error 4,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Ade menyebut, awalnya responden disodorkan pertanyaan terbuka tanpa rekomendasi nama. Nama Anies langsung muncul.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x