Kompas TV olahraga kompas sport

Selangkah Lagi, Lionel Messi Bakal Pecahkan Rekor Penampilan Xavi Hernandez

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 18:42 WIB
selangkah-lagi-lionel-messi-bakal-pecahkan-rekor-penampilan-xavi-hernandez
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Sumber: Instagram@fcbarcelona)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Lionel Messi saat ini sudah bermain sebanyak 505 kali untuk Barcelona di kompetisi La Liga, jumlah yang sama seperti eks rekannya, Xavi Hernandez. 

Messi dimainkan sebagai starter saat Barcelona menang telak 5-1 atas Alaves dalam pertandingan lanjutan pekan 23 La Liga 2020/21 di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari.

Dalam laga tersebut, Messi berhasil menyumbang 2 gol. 

Pemain asal Argentina pemilik 6 gelar Ballon d'Or memiliki kans besar untuk memecahkan rekor penampilan Xavi di ajang La Liga saat Barcelona menghadapi Cadiz pada 21 Ferbuari. 

Baca Juga: Kesepakatan Kontrak Fantastis Messi Tidak Seberapa Dibandingkan Pemain Ini

Kini, 759 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona sudah menjadi catatan pribadi Messi. Lain itu, ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa Azulgrana denagn 653 gol. 

Untuk sementara, Xavi masih menjadi pemain dengan rekor penampilan terbanyak untuk Barcelona di semua kompetisi (767 laga).

Messi masih menjadi andalan pelatih Ronald Koeman dan diperkirakan akan melampaui catatan penampilan Xavi di semua kompetisi bareng Barcelona. Pasalnya, kontrak Messi akan habis musim panas 2021. 

Debut La Liga Messi sendiri terjadi pada 16 Oktober 2004 silam, ketika dimasukkan oleh pelatih Barcelona saat itu, Frank Rijkaard dalam derby Katalan kontra Espanyol. 

Baca Juga: Gaji Messi per Bulan Setara dengan Realokasi Anggaran TNI Tangani Covid-19: 197 Miliar!

Selama dua windu berseragam Barcelona, 10 gelar La Liga telah dihadiahkan Messi kepada Barcelona. Lain itu, 4 dari total 5 gelar Liga Champions Barcelona hadir di era La Pulga. 

Baca Juga: Nominal Kontrak Bocor, Messi Seret Petinggi Barcelona ke Pengadilan

Selasa (16/2) besok, Messi akan menambah jumlah penampilannya saat Barcelona menjamu Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2020/21. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x