Kompas TV entertainment selebriti

PKB Siap Usung Agnez Mo atau Raffi Ahmad Jadi Gubernur DKI Jakarta 2024

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 13:14 WIB
pkb-siap-usung-agnez-mo-atau-raffi-ahmad-jadi-gubernur-dki-jakarta-2024
Kolase Raffi Ahmad dan Agnez Mo (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Agnez Mo disinggung oleh Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim. Sosoknya yang pekerja keras, mencerminkan perempuan gigih menjadi pertimbangan sebagai sosok akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Diketahui, selain Agnes Mo, PKB juga melirik artis Raffi Ahmad sebagai sosok dari unsur luar partai.

Luqman mengatakan prestasi yang ditorehkan Agnes Mo menjadi salah satu alasan PKB meliriknya. Sebab pelantun 'Coke Bottle' itu sudah go internasional.

"Agnes Monica punya prestasi internasional di dunia musik. Go internasional sebagai musisi. Mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional," ujar Luqman, ketika dihubungi Tribunnews, Sabtu (13/2/2021).

Penyanyi yang kini berusia 34 tahun tersebut, kata Luqman, juga dinilai sebagai sosok perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

Namun, PKB melirik Agnes dikarenakan tempaan pengalaman dalam berkarir yang bersangkutan dinilai menjadi modal bagi pemimpin.

"Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat," kata Luqman.

Luqman sendiri mengatakan alasan partainya melirik Raffi Ahmad dan Agnes dikarenakan keyakinan keduanya yang memiliki empati kuat kepada rakyat jika menjadi pemimpin.

"Mereka berdua, Agnes Mo dan Raffi Ahmad, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," 

"Sebenarnya ini hasil kajian yang masih bersifat internal partai. Tapi tidak ada salahnya kalau sekarang kami sampaikan ke masyarakat. Kami butuh respon dan masukan masyarakat, terutama masyarakat DKI, mumpung masih jauh 2024," tandasnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x