Kompas TV regional peristiwa

Satu Anggota TNI Ditembak KKB di Intan Jaya, Papua

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 19:34 WIB
satu-anggota-tni-ditembak-kkb-di-intan-jaya-papua
Ilustrasi senjata ilegal milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang bergerak di Papua. (Sumber: Dok Kapen Kogabwilhan III)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

PAPUA, KOMPAS.TV- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penembakan kepada seorang anggota TNI, Praka Hendra Sipayung. Penembakan terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat sore waktu setempat.

“Kejadian (penembakan Praka Hendra Sipayung -red) jam 15.15 WIT, dia (korban) sama temannya," ujar Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Benny Wahyudi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Tegas! Pemerintah Tidak Membuka Ruang Dialog untuk KKB

Benny menuturkan belum mendapat laporan lengkap mengenai kejadian tersebut. Informasi yang diperoleh sementara, korban dipastikan selamat dan akan segera dievakuasi ke Mimika. Sementara teman dari Praka Hendra Sipayung, dikabarkan selamat dari serangan KKB.

“Temannya aman, karena hanya satu peluru (tembakan), (KKB -red) langsung kabur cepat, kata Benny.

Baca Juga: Cegah Aksi KKB di Papua, DPR Saran Tambahan Aparat Keamanan hingga Ruang Dialog

Dikonfirmasi soal KKB dari kelompok mana yang melakukan aksi tersebut, Benny mengaku belum mengetahui. Sejauh ini, katanya, yang diketahui ada dua KKB di Intan Jaya, yaitu kelompok pimpinan Undius Kogoya dan Sabinus Waker.

“Kami belum tahu (kelompok mana -red), karena sudah banyak pemain di Intan Jaya,” jelasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x