Kompas TV regional berita daerah

Tanah Longsor Akibat Hujan, Tiga Orang Tertimbun

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 10:08 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Tanah longsor terjadi di Dusun Brangkal, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen, sekitar jam 18.30 petang. Longsor diduga akibat hujan dengan curah tinggi sejak jam 4 sore mengakibatkan tanah melunak dan menyebabkan tebing setinggi sekitar 100 meter longsor hingga sejauh 1 kilometer.

 

Tanah longsor menimbun 4 rumah milik warga. Dilaporkan tiga orang warga tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun tanah. Satu orang berhasil ditemukan rabu pagi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan dua orang masih dalam proses pencarian.

 

Menurut sejumlah warga longsor ini merupakan longsor susulan. Sekitar dua bulan lalu terjadi longsor di tempat yang sama dan menimbun satu rumah. Beruntung tidak ada korban saat itu karena tanah menimbun rumah kosong.

 

Saat ini BPBD berupaya mendatangkan alat berat ke lokasi untuk proses evakuasi. Selain menimbun rumah, tanah longsor juga menimbun jalan Desa sepanjang 150 meter dan ketinggian material mencapai 4 meter. Akibat nya jalan di perbatasan dua Kabupaten, purworejo dan Kebumen terputus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x