Kompas TV nasional update corona

Moeldoko: Vaksin Covid-19 untuk Warga Biasa Dilakukan Bulan April 2021

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 21:29 WIB
moeldoko-vaksin-covid-19-untuk-warga-biasa-dilakukan-bulan-april-2021
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan warga biasa bisa mendapatkan vaksin Covid-19 mulai bulan April 2021. (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari) 
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menurut Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, masyarakat umum bisa mendapatkan vaksin Covid-19 pada bulan April 2021.

Vaksinasi untuk masyarakat umum ini akan diproritaskan di daerah yang dinilai penularan Covid-19 tinggi serta kawasan dan daerah yangpadat penduduk.

Baca Juga: Kasus Selebgram Ikut Vaksin Mulai Diselidiki, Polisi Undang Pihak Puskesmas Helena Lim

"Warga biasa bisa mendapatkan vaksin Covid-19 sekitar-sekitar bulan April. Itu diprioritaskan atau diarahkan dengan prioritas ke daerah rentan wabah dan daerah yang berpenduduk padat," ujar Moeldoko dalam acara "KSP Mendengar" yang ditayangkan secara virtual, Kamis (11/2/2021) yang dilansir dari Kompas.com.

Moeldoko beralasan diprioritaskannya vaksin di daerah-daerah tersebut supaya bisa memutus penularan di kawasan padat. Dengan begitu, diharapkan akan berdampak pada menurunnya kasus Covid-19.

Baca Juga: Wagub DKI Kirim Tim Telusuri Status Helena Lim dan Dugaan Permainan Nama Penerima Vaksin Covid-19

"Menjadi prioritas karena vaksin tujuannya adalah untuk memotong transmisi. Jadi kalau penduduknya padat, itu menjadi prioritas," tegasnya.

"Kalau daerah (zona) merah akan jadi prioritas. Apalagi yang (zona) hitam," tutur Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini juga menyebut, Kementerian Kesehatan sudah mengatur terkait kelompok yang akan divaksinasi, waktu pelaksanaan dan tahapan serta prioritasnya.  

Baca Juga: MenPAN RB Tjahjo Kumolo Imbau ASN Harus Siap Divaksin, Targetnya Maret 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x