Kompas TV regional berita daerah

BMKG Imbau Warga Waspada Hadapi Puncak Musim Hujan

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 08:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi Maritim Lampung memprediksi puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari hingga Februari.

Musim hujan pada umumnya berlangsung sejak bulan Desember 2020 hingga Maret 2021 mendatang, namun yang perlu diwaspadai adalah dampak yang timbul saat puncak musim hujan.

BMKG menyebut pada puncaknya hujan akan turun dengan intensitas lebat dan durasi yang lebih lama, hal ini yang kerap menimbulkan dampak seperti banjir dan tanah longsor disertai angin kencang di sejumlah daerah.

Baca Juga: Pasca Puting Beliung, TNI dan Warga Bersihkan Puing Bangunan

Neneng Kusrini, Senior Prakirawan BMKG Lampung menyebut, tidak hanya masyarakat dan nelayan yang tinggal di daerah pinggir pantai, namun secara umum masyarakat di seluruh wilayah Lampung diimbau agar waspada terhadap dampak cuaca ekstrem.

Sebelumnya, pada Senin (8/2/2021) pukul 16.30 wib, angin puting beliung menerjang kawasan wisata Pantai Klara di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sejumlah pondok wisata, warung, gazebo, pagar pembatas jalan, dilaporkan rusak, petugas mencatat kerugian materil mencapai 60 juta rupiah.

#BMKG #prakiraancuaca #cuacaekstrem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x