Kompas TV nasional peristiwa

Susi Pudjiastuti Bantah Tudingan Melawan Jokowi, Begini Komentarnya

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 22:43 WIB
susi-pudjiastuti-bantah-tudingan-melawan-jokowi-begini-komentarnya
Susi Pudjiastuti merasa berduka atas tragedi pesawat Sriwijaya Air yang jatuh. (Sumber: Instagram/susipudjiastuti115)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susi Pudjiastuti belakangan ini menjadi sorotan di jagat dunia maya. Komentar-komentarnya dianggap banyak memojokkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan tak sedikit pula netizen yang 'menyerang balik' mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut. Susi sontak membantah tudingan netizen yang menganggapnya melawan rezim.

"Tidak ada itu (melawan Presiden Jokowi). Saya hanya memohon Bapak (Jokowi) untuk mengimbau kepada masyarakat. That's it," tegas Susi saat berbincang dengan Rosianna Silalahi dalam Program KAMAR ROSI di Youtube KOMPAS TV, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Pernah Diledek ‘Lobster Gurun’, Susi Pudjiastuti: Kenapa Orang Harus Membuat Klasterisasi Manusia?

Susi menuturkan, hal tersebut berawal dari cuitan Presiden Jokowi pada Minggu pagi, 7 Februari 2021, perihal pandemi yang belum berakhir.

"Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala, dan tidak dicekam ketakutan. Mari, kita sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini dengan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan," ungkap presiden dalam cuitannya.

Susi lantas menanggapi cuitan Jokowi itu dengan meminta Presiden agar menghentikan ujaran kebencian, sehingga masyarakat tidak merasa semakin disulitkan di tengah situasi pandemi ini.

Selain itu, pandemi sendiri pun telah cukup mengganggu mental masyarakat.

"Ya saya bilang sekalian imbau, Pak. Mohon diimbau supaya hate speech berhenti. Permohonan itu kan sangat rendah hati saya memintanya, memohon kepada Presiden supaya kita semua lebih sehat," kata Susi.

"Kan Pak Presiden bilang ini satu tahun kita sedang bersedih. Nah untuk menggembirakan ya kurangin dong hate speech," sambungnya.

Susi berharap dengan imbauan Presiden Jokowi, ujaran kebencian setidaknya bisa terkontrol lebih baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x