Kompas TV regional berita daerah

Unik, Penerima Vaksin Covid-19 Berksotum Wayang

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tiga orang tenaga pendukung kesehatan  tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Bung Karno Solo, Jawa Tengah. Uniknya mereka berdandan ala wayang orang, seperti Hanuman dan Srikandi. Dengan mengendarai becak, mereka datang untuk disuntik vaksin Covid-19 sinovac dosis kedua. Aksi ini menarik perhatian dari para pengunjung dan tenaga kesehatan lainnya.

Mereka juga mengikuti prosedur vaksinasi, mulai dari cek tekanan darah hingga skrining. Ada sejumlah adegan lucu, seolah-olah mereka takut disuntik. Aksi ini memang dilakukan sebagai ajakan agar semua orang bersedia divaksin. Karena vaksinasi Covid-19 adalah satu upaya untuk memperoleh kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Saya memberi contoh kepada masyarakat  ya, jangan takut dengan berita-berita yang tidak betul katanya vaksin itu membahayakan, ternyata tidak, ternyata enak, enak sekali, pertama saya takut, ternyata makceklit tidak terasa, badan enak, segar. Mari kita sukseskan untuk vaksin dosis dua, yang belum suntik jangan takut, demi kesehatan anda sendiri, demi untuk masyarakat semua, dan ini gratis tidak dipungut bayaran itu saja" kata Subagyo, penerima vaksin.

Vaksinasi untuk tenaga kesehatan memang masih terus dilakukan. Diharapkan semua yang sudah terdaftar akan bersedia menerima vaksin Covid-19 ini. Dan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#VaksinasiCovid-19 #KostumWayangOrang #Solo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x