Kompas TV internasional kompas dunia

Video Viral Gadis Inggris Bersihkan Sendok Kayu dengan Air Mendidih, Hasilnya Membuat Kita Berpikir

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 06:34 WIB
video-viral-gadis-inggris-bersihkan-sendok-kayu-dengan-air-mendidih-hasilnya-membuat-kita-berpikir
Foto sendok kayu setelah direndam dengan air mendidih. Video TikTok dari gadis Inggris ini mengingatkan kita bahwa setiap alat dapur terbuat dari bahan yang berbeda sehingga membutuhkan cara membersihkan yang berbeda pula. Mungkin ini saatnya kamu mengingat kapan terakhir membersihkan perabotan memasak dan makan yang terbuat dari kayu. (Sumber: Mirror/miss.clean.with.me)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LONDON, KOMPAS.TV - Seorang pengguna TikTok di Inggris, @ Miss.clean.with.me videonya viral dan membuat terkejut jutaan orang saat mengingatkan terkadang kita lupa cara terbaik membersihkan sendok, sutil maupun centong kayu kita.

Apakah saat memasak kamu menggunakan sutil kayu? atau untuk menyendok nasi dari dandang maupun penanak nasi elektrik, kamu menggunakan centong nasi yang terbuat dari kayu? Nah, mungkin ini saatnya kamu mengingat kapan terakhir membersihkan perabotan memasak dan makan yang terbuat dari kayu. 

Ada baiknya kita mencari tahu bagaimana cara membersihkan perabotan kita, agar kita tetap sehat, bugar dan oye. 

Alat memasak kerap terbuat dari bahan yang berbeda, sehingga cara membersihkannya juga berbeda.

Ini kisah seorang gadis muda dari Inggris yang terobsesi dengan bersih-bersih, dan kaget bukan kepalang saat menyadari tumpukan kotoran yang terselip di sendok besar miliknya yang terbuat dari kayu. 

Foto sendok kayu setelah direndam dengan air mendidih. Video TikTok dari gadis Inggris ini mengingatkan kita bahwa setiap alat dapur terbuat dari bahan yang berbeda sehingga membutuhkan cara membersihkan yang berbeda pula. (Sumber: Mirror/miss.clean.with.me)

Video yang dia upload ke TikTok dilihat 1,3 juta orang, yang isinya menunjukkan betapa kotornya sendok kayu kita di dapur, bila kita tidak membersihkannya dengan cara yang benar.

Sendok kayu sendiri sudah turun-temurun kita gunakan di dapur, baik sebagai sutil menggoreng, centong untuk nasi maupun sayur, maupun sendok untuk mengaduk-aduk salad ala Barat maupun gado-gado makyus ala Indonesia. 

Biasanya kita hanya cuci sutil kayu kita lalu di lap dan dikeringkan di rak piring dapur untuk kita gunakan lagi nanti. 

Video berikut mengingatkan kita bahwa centong dan sutil kayu punya cara yang berbeda untuk membersihkan.

Bila tidak dengan cara yang benar, sama saja mengumpulkan bakteri, jamur dan kuman, walau kerap dicuci dengan sabun. Pasalnya, benda yang terselip seperti sayur atau minyak atau sisa tempe goreng atau oncom yang terselip, pasti akan membusuk di sela celah kayu. 

 

@miss.clean.with.me



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x