Kompas TV regional peristiwa

Istri Bung Karno, Dewi Soekarno Hadiri Kremasi Menantunya di Bali

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 20:53 WIB
istri-bung-karno-dewi-soekarno-hadiri-kremasi-menantunya-di-bali
Dewi Soekarno dan Kartika Sari Dewi beserta keluarga hadir dalam acara pemakaman jenazah Frits Frederik Seegers di tempat Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Badung, Bali, Senin 8 Februari 2021. (Sumber: Tribun Bali/ Rizal Fanany)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Istri dari Presiden pertama RI Soekarno (Bung Karno), Dewi Soekarno, menghadiri kremasi menantunya, Frits Frederik Seegers, di Bali, Senin (8/2/2021).

Mengenakan kebaya berwarna hitam, Dewi Soekarno ikut menjemput jenazah Frits Frederik Seegers di RSUD Bali Mandara. Dewi Soekarno datang bersama anaknya, Kartika Sari Dewi dan cucunya.

Dewi Soekarno disambut langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama istrinya, Putri Koster serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya di depan lobby RSUD Bali Mandara.

Baca Juga: Abu Gunung Raung Hingga ke Bali, Bandara Internasional Banyuwangi Tutup

Diketahui, istri dari anak Dewi, Kartika Sari Dewi itu meninggal dunia pada Rabu (3/2/2021) tengah malam.

Jenazah tiba di Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pukul 13.00 WITA.

Sebelum kremasi, digelar misa terlebih dahulu yang dipimpin seorang pastor. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pihak perwakilan keluarga Frits.

"Terima kasih banyak kami sampaikan karena acara ini dapat berjalan lancar. Terima kasih juga kepada Ibu Dewi yang hadir untuk mewakili keluarga besar Soekarno," ujar perwakilan dari keluarga Frits Frederik Seegers saat memberikan sambutan, dikutip dari Tribun Bali.

Terutama pada masa sulit seperti sekarang sehingga kami bisa berdoa bersama untuk mengantarkan Frits Frederik ke peristirahatan terakhir," kata dia menambahkan.

Sejumlah pejabat negara tampak mengirimkan karangan bunga duka cita.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Kabar Duka: KH Atabik Ali, Pengasuh Ponpes Krapyak Meninggal Dunia

Di antaranya berasal dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jenderal TNI (Purn.) A M Hendropriyono, pejabat daerah seperti Wali Kota Denpasar, Bupati Badung Giri Prasta, serta bupati dan wakil bupati Tabanan.

Awak media tidak diperkenankan meliput langsung di lokasi oleh pihak Protokol Pemprov Bali.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x