Kompas TV internasional kompas dunia

Ambisius! Biden Akan Gunakan Semua Stadion NFL Untuk Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 05:12 WIB
ambisius-biden-akan-gunakan-semua-stadion-nfl-untuk-vaksinasi-massal
Salah satu stadion National Football League (NFL) yang ada di Amerika Serikat, Raymond James Stadium. Stadion ini berada di Tampa, Florida dan mampu menampung lebih dari 65.000 orang dalam kondisi normal. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, pemerintahannya akan menerima tawaran National Football League (NFL) untuk menggunakan semua stadion mereka sebagai tempat vaksinasi Covid-19.

Biden menyebutkan, tawaran itu datang dari Komisaris Roger Goodell dalam sebuah surat minggu lalu. Hal ini disampaikannya dalam wawancara di acara pregame Super Bowl di televisi CBS.

Baca Juga: Vaksinasi Corona Massal New York Digelar di Stadion Yankee

Sejauh ini, tujuh stadion NFL telah digunakan sebagai lokasi vaksinasi. Namun tawaran kembali datang untuk menggunakan seluruh stadion NFL yang tersebar di seluruh AS.

Ketika ditanya apakah pemerintah AS akan menggunakan semua stadion NFL untuk meningkatkan distribusi vaksin, Biden berkata, "Tentu saja kami akan menggunakannya!"

Biden berkata, "Saya akan memberi tahu tim saya bahwa stadion ini tersedia dan saya yakin kami akan menggunakannya," ujarnya seperti dikutip dari the Associated Press, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga: San Fransisco Buka Pusat Vaksinasi Corona Massal Besar, Bisa Vaksin 10.000 Orang Sehari

Seperti dikutip dari Wikipedia, AS memiliki 30 stadion NFL yang tersebar di seluruh negeri. Setiap stadion mampu menampung hingga puluhan ribu orang. Sebagai contoh, Raymond James Stadium yang merupakan markas tim South Florida Bulls, dalam kondisi normal dapat menampung hingga lebih dari 65.000 orang. Selain itu, ada juga SoFi Stadium yang dalam kondisi normal dapat menampung lebih dari 70.000 orang.

Vaksinasi massal dengan menggunakan stadion NFL merupakan program ambisius Biden dalam melakukan vaksinasi massal di AS. Biden menargetkan akan melakukan 100 juta vaksinasi dalam 100 hari pertama pemerintahannya. Hal ini berarti, AS melakukan sedikitnya satu juta vaksinasi kepada penduduknya dalam satu hari.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x