Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Industri Di Karawang Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 01:51 WIB
Penulis : Herwanto

KARAWANG, KOMPAS.TV-

Tidak kurang dari 270 industri yang tersebar di sejumlah kawasan industri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi klaster penyebaran Covid-19, dengan total jumlah karyawan terkonfirmasi positif mencapai sedikitnya 3000 orang, atau setengah dari total kasus konfirmasi positif di Kabupaten Karawang yang saat ini mencapai 8503 kasus.

Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat ada 270 pabrik atau industri yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.  Kejadian ini akibat dari minimnya kesadaran beberapa industri menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap karyawannya sehingga penyebaran menjadi cepat.

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, menyayangkan sikap manajemen pabrik yang banyak tidak melaporkan kasus karyawannya yang terpapar Covid-19, sehingga justru menularkan ke kelurga mereka.

Setiap hari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, terus mendapatkan laporan jumlah kasus Covid-19 dari sejumlah pabrik di Karawang. Untuk bisa menekan penyebaran Covid-19, satgas Covid-19 Kabupaten Karawang memberikan surat edaran terkait sistem kerja di pabrik agar bisa menekan penyebar dan tak terkendali.

Saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang sudah mencapai angka 8503 kasus. Upaya satgas untuk bisa menekan penyebaran Covid-19 di Karawang dilakukan dengan terus melakukan operasi yustisi dan sidak ke perusahaan-perusahaan yang membandel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x