Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Marseille vs PSG: Siapa yang Akan Menang di Le Classique ke-100?

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 15:49 WIB
prediksi-marseille-vs-psg-siapa-yang-akan-menang-di-le-classique-ke-100
Pemain PSG dan Marseille terlibat konfilk di Le Classique edisi 99. (Sumber: eurosport.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan

MARSEILLE, KOMPAS.TV - Pekan ke-24 Ligue 1 Prancis bakal menyajikan pertandingan sengit antara Marseille vs PSG yang dimainkan di Stadion Orange Velodrome, Senin (8/2/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Ini akan menjadi duel ke-100 antara Marseille dan PSG di pelbagai kompetisi. PSG memenangkan 44 kali duel, sementara Marseille 33 kali menang. 22 laga sisanya berakhir sama kuat. Siapa yang bakal menjadi pemenang di edisi ke-100 kali ini? 

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Crotone: Misi Kembali ke Puncak Klasemen

Semenjak era kepemilikan QSI (Qatar Sports Investments) 2011 silam, Le Parisien menang 18 kali di laga bertajuk Le Classique ini dan baru 5 kali gagal meraih kemenangan. 

Namun, dalam pertemuan terakhir September tahun lalu, Marseille mampu menundukkan PSG di Parc des Princes dengan skor tipis 1-0.

Jika mampu kembali menang, Marseille akan mengulang catatan musim 2009/10, selalu menang di dua laga kontra PSG dalam satu musim Ligue 1. 

Baca Juga: Prediksi Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Manchester City: Mampukah Liverpool Kalahkan City?

Ditinjau dari performa, PSG jelas menjadi favorit di duel sarat gengsi ini. Anak asuh Mauricio Pochettino berhasil memetik 4 kemenangan di 5 pekan terakhir, sedang Marseille hanya meraih 2 poin (2 seri 3 kalah) dari periode yang sama. 

Tuan rumah tidak memiliki masalah dalam menurunkan skuat terbaik. Penyerang anyar mereka yang dibeli dari Napoli, Arkadiusz Milik siap tampil. Demikian juga dengan Dimitri Payet. 

PSG sendiri hanya tidak dapat menuruntkan Ander Herrera dan kiper Keylor Navas. Neymar Jr dan Kylian Mbappe siap bermain sejak menit pertama. 

Untuk sementara, PSG berada di posisi 3 klasemen dengan koleksi 48 poin dari 23 laga. Mereka berjarak 3 poin dari pemuncak sementara, Lille.

Sedangkan Marseille yang baru memainkan 21 laga, berada di peringkat 9 dengan raihan 33 poin.  

Perkiraan Susunan Pemain

Marseille: S.Mandanda, H.Sakai, D.Caleta-Car, L.Perrin, P.Lirola; D.Payet, A.Gonzalez, B.Kamara, F.Thauvin; V.Germain, A.Milik.

PSG: Sergio Rico; C.Dagba, T.Kehrer, P.Kimpembe, M.Bakker; A.Di Maria, I.Gueye, L.Paredes, P.Sarabia, M.Kean, K.Mbappe.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x