Kompas TV video cerita indonesia

Polri: Pesan Berantai Soal Lockdown Jakarta Pada Akhir Pekan Adalah Hoaks

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 22:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Argo Yuwono, mengatakan bahwa broadcast message atau pesan berantai mengenai rencana lockdown Jakarta yang akan dilaksanakan pada akhir pekan, adalah berita bohong atau hoaks.

"Broadcast ini adalah tidak benar. Broadcast ini adalah salah gitu ya. Jadi intinya bahwa dengan adanya broadcast yang tidak benar itu nanti akan memiliki dampak. Jadi dampak itu memiliki dampak negatif bagi siapa saja," ujar Kadiv Humas.

Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas secara virtual, saat mengadakan Zoom Meeting dengan pihak Kementerian Kesehatan, Jumat (5/2/21)

.Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Membantah Adanya Rencana Lockdown Jakarta di Akhir Pekan

Argo meminta masyarakat untuk lebih cermat dalam menyikapi sejumlah informasi. 

Argo juga mengimbau agar masyarakat tidak terpancing untuk menyebarkan informasi hoaks yang kerap kali tersebar di sejumlah whatsapp group maupun media sosial.

"Memang kontennya biasa saja. Tapi isinya bisa bersifat menghasut, bisa membuat fitnah. Dan kemudian itu akan menyasar kemana? yang disasar itu adalah emosi masyarakat dan kemudian juga bisa menimbulkan opini negatif," lanjut Argo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x