Kompas TV video cerita indonesia

26 Tersangka Teroris Makassar dan Gorontalo Tiba Jakarta

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 16:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menjemput 26 tersangka teroris dari Gorontalo dan Makassar di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/2/2021).

Selanjutnya, 26 tersangkan akan ditempatkan di Rutan Mako Brimob di Cikeas. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, puluhan tersangka teroris ini merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

"Hari ini Densus 88 Antiteror Polri memindahkan 26 tersangka aksi terorisme di Indonesia. Tujuh dari Gorontalo dan 19 dari Makassar," kata Rusdi dalam konferensi pers di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Rusdi mengatakan, kelompok teroris dari Gorontalo itu telah melakukan berbagai latihan fisik, seperti memanah, bela diri, melempar pisau, dan menembak dengan senapan angin. Selain itu, kelompok tersebut juga mempunyai kemampuan merakit bom.

"Kelompok ini telah merencanakan kegiatan-kegiatan, antara lain penyerangan ke Mako Polri, rumah dinas anggota Polri, dan rumah pejabat di Gorontalo. Juga berencana melakukan aksi perampokan pada beberapa toko di sekitar Gorontalo," terangnya. 

Baca Juga: Pengakuan Terduga Teroris ISIS yang Juga Simpatisan FPI di Makassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x