Kompas TV nasional politik

Moeldoko Heran Luhut Binsar Pernah Didatangi Kader Partai Demokrat Tapi Enggak Dibilang Kudeta

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 20:20 WIB
moeldoko-heran-luhut-binsar-pernah-didatangi-kader-partai-demokrat-tapi-enggak-dibilang-kudeta
Moeldoko menggelar konferensi pers terkait tudingan dirinya melakukan upaya kudeta di Partai Demokrat. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui pernah bertemu dengan sejumlah kader Partai Demokrat.

Moeldoko juga menjelaskan pertemuan dengan kader Partai Demokrat dilakukan beberapa kali. Ada yang di rumahnya ada juga yang di hotel.

Bahkan, sambung Moeldoko, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga pernah bercerita didatangi kader Partai Demokrat.

Baca Juga: Isu Kudeta, Moeldoko: di Demokrat ada SBY dan AHY Kenapa Mesti Takut..

Menurut Moeldoko topik pembicaraan para keder Demokrat saat pertemuan dengan Luhut dan dirinya juga sama yakni masalah internal partai.

Namun yang mengherankan saat bertemu dengan Luhut, tidak ada yang mempermasalahkan. Di sisi lain, saat dirinya menerima kader Partai Demokrat, isu kudeta langsung muncul.

“Menurut saya ini kaya dagelan saja, lucu-lucuan. Moeldoko mau kudeta. Kudeta apaan,” cetusnya saat jumpa pers di kediamannya di Jl Terusan Lembang, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Moeldoko menambahkan pertemuan dengan kader Partai Demokrat sangat wajar dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Ia menganggap pertemuan tersebut sama saja seperti menerima tamu.

Baca Juga: Soal Kudeta, Pendiri Partai Demokrat: Jangan Kaitkan Moeldoko

Ia juga menyarankan kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY tidak perlu khawatir terkait pertemuannya dengan kader Partai Demokrat.

Menurutnya dinamika di partai biasa terjadi, dan dirinya sebagai orang luar juga tidak bisa ikut campur mengenai masalah internal partai. Apalagi sampai ingin mengkudeta pimpinan partai.

“Kalau saya punya pasukan bersenjata, pengen jadi ketua Demokrat. Emangnya gue bisa todong senjata para DPC DPD datang kesini, semua kan ada AD/ART partai politik. Jadi jangan lucu-lucuan begitu lah,” ujar Moeldoko.

Tudingan kudeta Partai Demokrat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai  Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada upaya kudeta mengambil Partai Demokrat yang digagas sejumlah orang baik kader aktif, nonaktif, dan pejabat tinggi di lingkaran Presiden Jokowi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x