Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo Marah saat Diganti, Andrea Pirlo: Klausul Kontraknya Tidak Ada Dia Tidak Boleh Diganti

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 18:00 WIB
ronaldo-marah-saat-diganti-andrea-pirlo-klausul-kontraknya-tidak-ada-dia-tidak-boleh-diganti
Cristiano Ronaldo bersiap menjadi eksekutor penalti kala menghadapi Inter Milan, di leg 1 semi final Coppa Italia. (Sumber: Instagram @cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama

MILAN, KOMPAS.TV - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo terlihat marah saat diganti dalam laga Coppa Italia melawan Inter Milan, Rabu (3/02/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Ronaldo pemain penting klub dan butuh istirahat.

Ronaldo memang jadi bintang dalam laga tersebut. Dia memborong dua gol kemenangan Si Nyonya Tua atas Nerazurri. Kemenangan 1-2 di leg pertama ini, menjadi modal berharga saat pertandingan leg kedua kala Juventus gantian menjamu Inter Milan minggu depan.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Juventus di Coppa Italia: Ronaldo Kembali Jadi Penentu dan Cetak Rekor Baru

Dalam rekaman televisi, Ronaldo terlihat marah saat diganti Alvaro Morata pada menit ke-77. Bisa jadi, saat itu Ronaldo mempunyai hasrat untuk mencetak hattrick dan menambah keunggulan Juventus.

Namun, Andrea Pirlo merasa Ronaldo butuh waktu rehat karena Juve sudah ditunggu lawan berat yaitu AS Roma pada akhir pekan.

Apalagi, usia Cristiano Ronaldo yang akan menginjak 36 tahun pada Jum’at 5 Februari besok harus tetap terus fit. Ronaldo jadi kunci di lini serang Juventus karena ia sudah bermain sebanyak 23 kali dengan torehan 22 gol.

Baca Juga: Jelang Semi Final Coppa Italia Inter vs Juventus, Pirlo: Kami Harus Hati-Hati

"Wajar ketika Anda tampil di pertandingan semacam ini Anda terus ingin bermain membantu tim," ungkap Pirlo kepada Rai Sport.

"Toh tidak ada klausul kontrak yang mengatakan dia tidak bisa diganti. Dia tahu kok kalau dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk kami, tapi dia harus menjaga kebugarannya, dia harus selalu ada dalam kondisi terbaik," sambung eks AC Milan dan Juventus ini.

"Dia membuktikannya dengan penampilan demi penampilan setelah menerima sejumlah kritik. Dia tidak bisa melakukan lebih baik lagi. Saya sudah bilang kepada dia bahwa dia harus beristirahat, karena kami memiliki pertandingan penting pada Hari Sabtu."

"Dia sudah bermain di banyak pertandingan secara berturut-turut, sesekali beristirahat itu baik untuk dia," simpul Pirlo tentang keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Rekap Transfer Musim Dingin Serie A Liga Italia: Inter, Juventus, dan Napoli Nihil Pemain Anyar

Namun tampaknya, Ronaldo tak terlalu mempermasalahkan pergantiannya tersebut. Melalui unggahan Instagramnya, Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya pada kemenangan Juventus tadi malam tadi malam.

“Tim yang hebat menang! Kita butuh semangat ini.” tulis Ronaldo.

Selanjutnya, Juventus akan menjamu peringkat tiga sementara Serie A, AS Roma di Allianz Stadium, Sabtu (6/02/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x