Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Ketemu Mahkamah Agung, Bahas Tilang Elektronik

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 16:07 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Mahkamah Agung, Selasa (2/2/2021), bersama sejumlah perwira tinggi Polri.

Usai pertemuan tertutup Kapolri memberikan pernyataan pers terkait sejumlah hal yang dibahas untuk ke depan. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan selain bersilaturahmi, pertemuan tersebut membahas program kebijakan ke depan.

“Beberapa program yang akan dilaksanakan ke depan, tentang tilang elektronik, ingin ubah pola, biasanya sidang ingin diubah menjadi langsung diputuskan dalam sistem elektronik, sehingga perlu ada penyesuaian- penyesuaian.”ungkap Listyo pada media.

Kemudian selanjutnya Listyo juga menjelaskan pelayanan terpadu tentang pelayanan publik terkait masalah proses hukum.

“Kita bicarakan ke depan masyarakat dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama, dapat mendapatkan layanan informasi terkait prodes di kepolisian, di pengadilan dan juga kejaksaan.”ungkap Listyo.

Lebih lanjut terkait pandemi Covid-19, Listyo berharap akan adanya sistem yang harus disiapkan, sehingga penegakan hukum yang perlu interaksi bisa dihindari dengan sistem virtual.

Usai dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Sigit sudah melakukan silaturahmi ke sejumlah ormas Islam.

Ormas Islam yang pertama dikunjungi adalah PBNU, PP Muhammadiyah, DPP Rabithah Alawiyah hingga pada Minggu (31/1) malam, Jenderal Sigit mengunjungi MUI.

Kemudian pada Senin (1/2), Jenderal Sigit mengunjungi Mabes TNI AU.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x