Kompas TV regional peristiwa

Viral Video Tanding Futsal Polsek Medan Kota Vs Alwashilyah, Penonton Berkerumun di Tribun

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 12:10 WIB
viral-video-tanding-futsal-polsek-medan-kota-vs-alwashilyah-penonton-berkerumun-di-tribun
Pertandingan futsal antara Polsek Medan Kota melawan Alwashilyah dihadiri oleh banyak penonton yang terlihat berkerumun di tribun penonton. (Sumber: Twitter/@horabpodcast)
Penulis : Fiqih Rahmawati

MEDAN, KOMPAS.TV - Video yang menampilkan pertandingan futsal antara Polsek Medan Kota melawan Alwashilyah dan dipenuhi penonton, ramai jadi perbincangan di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah video pertandingan tersebut adalah @mafiawasit melalui Twitter pada Minggu (31/01/2021).

“(( SANGAT PENUH MENJAGA PROTOKOL ))” tulis akun tersebut.

Dalam video tampak tribun penonton yang penuh sesak dengan penonton, melansir Kompas.com, beberapa orang juga terlihat menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan.

Hingga saat ini unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 108 ribu kali dan dibagikan ulang sebanyak 862 kali.

Tidak hanya akun @mafiawasit, akun Twitter lain juga menggunggah hal serupa.

“From this, to this. Fun Futsal Cup 2021 di Medan, diadain kepolisian, bisa melanggar prokes separah itu penontonnya,” tulis akun @horabpodcast.

Terkait ramainya atensi dari video tersebut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kabid Humas Polda Sumut mengatakan pihaknya masih menyelidiki video itu.

“Polda Sumut (Sumatera Utara-red) akan berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Sumut untuk menyelidiki kejadian tersebut,” ujar Hadi ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (02/02/2021).

Hadi menegaskan akan bertindak tegas jika memang ditemukan unsur pelanggaran. Namun, Hadi mengatakan perlu pembuktian secara menyeluruh untuk proses selanjutnya.

“Kita tunggu hasil koordinasi dan penyelidikan dengan Covid-19 ya," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x