Kompas TV regional berita daerah

Eti Kurniawati, CPNS Wanita Pertama di MAN Tana Toraja yang Tak Berhijab

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 10:59 WIB
eti-kurniawati-cpns-wanita-pertama-di-man-tana-toraja-yang-tak-berhijab
Eti Kurniawati, S.Si, Gr (kanan) bersama CPNS lainnya saat menerima SK Pengangkatan di Kantor Kemenag Sulawesi Selatan. Eti menjadi wanita pertama nonmuslim yang mengajar di MAN Tana Toraja. (Sumber: Dok Kemenag Sulawesi Selatan)
Penulis : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV- Eti Kurniawati namanya. Bergelar S.Si, Gr, Eti Kurniawati tampaknya akan mencatatkan sejarah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ya, MAN yang selama ini identik dengan lembaga pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai Islam dimana dalam hal berbusana muslim, namun sebentar lagi mungkin akan ada yang tampak berbeda dengan kehadiran Eti Kurniawati.

Eti diketahui adalah seorang guru nonmuslim yang akan ditempatkan bertugas di MAN Tana Toraja dalam statusnya sebagai CPNS.

Dia mengaku dirinya sama sekali tidak menduga akan ditempatkan di MAN Tana Toraja karena beragama Nasrani.

Baca Juga: Cerita Miris Menag Yaqut Tentang Madrasah, dari Blank Spot Sampai Tak Ada Listrik

“Awalnya saya kaget ketika menerima SK dan mengetahui bahwa saya ditempatkan di MAN Tana Toraja. Saya pikirnya akan ditempatkan di sekolah umum sesuai agamaku,” ungkap Eti seperti dilansir dari laman Kemenag Sulses, Senin (1/2/2021).

“Tapi ya karena saya yakiin ini adalah rencana Tuhan dalam hidup saya, maka akan saya jalani sebaik mungkin dan berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang baru nantinya,” kata dia yang akan mengajar mata pelajaran Geografi di madrasah tersebut.

Eti yang juga alumni UNM Makassar ini mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk bisa melangkah sesuai dengan kaidah agamanya yang juga menghargai perbedaan keyakinan orang lain.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Madrasah Hentikan Tatap Muka



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x