Kompas TV nasional wawancara

KBRI: Pengunggah Video Akui Tak Kenal dengan Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih

Minggu, 31 Januari 2021 | 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, mengatakan jika telah berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia untuk mengusut kasus pembakaran bendera merah putih yang dilakukan warga Aceh di Malaysia.

"Sore ini kita membuat laporan resmi kepada kepolisian Malaysia," kata Hermono saat dihubungi KompasTV, Minggu (31/1/2021).

Berdasarkan keterangan, Hermono menyebutkan jika pelaku yang mengunggah video tersebut bukanlah pelaku pembakaran.

"Dia memang betul meng-upload, tetapi menurut dia tujuannya adalah untuk memancing orang yang membuatnya," lanjut Hermono.

Bahkan, Hermono mengatakan pelaku pengunggah dalam keterangannya mengaku tak mengenali siapa pembakar bendera merah putih tersebut. Ia juga mengaku mendapat video tersebut dari orang lain.

"Dia tidak kenal. Dia mengaku mendapat video itu dari pihak lain," tuturnya.

Kendati demikian, kasus ini masih tetap didalami lantaran keterangan tersebut masih berupa pengakuan sepihak.

Sebelumnya video aksi pembakaran bendera oleh seorang pemuda viral di media sosial.

Polisi yang mendapat informasi itu segera menyelediki pelaku pembakaran ini.

Keterangan dari polisi di Aceh menyebutkan pelaku diduga warga Aceh yang tinggal di Malaysia.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:51
GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN MENINGKAT    KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI 1 TRILIUN    JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    AIRLANGGA HARTARTO: SINERGI RENCANA KERJA PEMDA DENGAN PEMERINTAH PENTING UNTUK PEMULIHAN EKONOMI    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MEMINTA RENCANA KERJA PEMDA DISINERGIKAN DENGAN PEMERINTAH PUSAT    POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN    POLISI: APLIKASI SIM DARING NAMANYA DIGITAL KORLANTAS POLRI    POLISI: SIM DARING SUDAH MELUNCUR, SIM KELILING TETAP BUKA    POLDA METRO JAYA SEKAT 16 JALUR TIKUS UNTUK KELUAR JABODETABEK    KAKORLANTAS POLRI AKAN SANKSI JAJARANNYA YANG LOLOSKAN PEMUDIK DARI PENYEKATAN    POLDA JAWA BARAT MINTA PEMDA DATA PEMUDIK SUDAH PULANG KAMPUNG DULUAN    LARANGAN MUDIK LEBARAN, POLDA JAWA BARAT SIAPKAN 120 TITIK PENYEKATAN    KAPOLRI HARAP PERPANJANG SIM DI APLIKASI DARING HAPUS CELAH CALO