Kompas TV video cerita indonesia

Dikunjungi Kapolri Listyo Sigit, Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Modal untuk Menjaga NKRI

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 16:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Inilah kunjungan pertama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pasca dilantik oleh Presiden Jokowi Rabu Lalu.

Kapolri temui Panglima TNI di Subden Denma Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Minggu (31/1)

Panglima TNI ungkapkan terima kasih atas kunjungan Kapolri hari ini, Hadi jelaskan ada beberapa agenda yang dibicarakan diantaranya rencana rapat pimpinan TNI dan Polri yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

Dalam kesempatan ini Hadi juga jelaskan akan senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang akan dilaksanakan Polri.

"Sinergi TNI-Polri dan didukung oleh komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar untuk menjaga NKRI," tegas Hadi.

Listyo juga sampaikan komitmennya dalam terus menjaga sinergitas dan solidaritas antara Polri-TNI.

"Tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman Bapak Panglima (Hadi), yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," ujar Listyo Sigit.

Setelah kunjungannya ini, Kapolri dan Panglima akan melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x