Kompas TV nasional politik

Luhut Minta Restu Jokowi Jadi Ketua Umum PB PASI

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 11:12 WIB
luhut-minta-restu-jokowi-jadi-ketua-umum-pb-pasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Umum PB PASI. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Fiqih Rahmawati

jAKARTA, KOMPAS.TV - Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan dirinya meminta restu kepada Presiden Joko Widodo sebelum menjabat menjadi Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Jumat (29/01/2021).

"Hari ini saya menghadap Presiden Joko Widodo. Di ujung pertemuan saya meminta restu untuk menjadi Ketua Umum PB PASI," ujarnya melalui melalui postingan Facebook resminya, seperti dilansir dari Kompas.com

Presiden hanya memberikan jempolnya kepada Menko Marves itu sembari menitipkan prestasi baik bagi Indonesia.

"Tugas cukup menantang memang, tetapi saya tertarik untuk melakukannya," lanjut postingan itu.

Luhut mengibaratkan kompetisi di cabang olahraga seperti dunia militer karena mempunyai jiwa yang sama untuk meraih kemenangan.

Menurutnya latihan yang konsisten dan persisten adalah kunci utamanya.

Baca Juga: Luhut: Indonesia Bisa Jadi Produsen Baterai Lithium Terbesar Setelah China

“Hal ini saya sampaikan di hadapan seluruh calon penggawa medali yang akan membawa nama harum bangsa di pentas dunia, para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Stadion Madya GBK, pelatnas mereka," ujarnya.

Kepada para atlet, Luhut menyampaikan untuk fokus melakukan latihan secara bertahap dan jangan bermimpi terlalu jauh.

“Sebuah momen besar datang dari hal-hal kecil yang diterapkan secara rutin,” jelas Luhut.

Secara khusus, Luhut memberi penghormatan dan ucapan terima kasih kepada mendiang Mohammad Hasan atau disapa Bob Hasan yang pernah menduduki jabatan Ketua Umum PB PASI.

Luhut telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB PASI pada 25 Januari 2021. Dia menduduki jabatan tersebut untuk periode 2021-2024 menggantikan penjabat sebelumnya Bob Hasan yang telah meninggal pada 20 Maret 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x