Kompas TV nasional peristiwa

Berkeliling Masjid Istiqlal, Mahfud MD: Saya Bangga Sebagai Warga Negara

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 09:23 WIB
berkeliling-masjid-istiqlal-mahfud-md-saya-bangga-sebagai-warga-negara
Presiden Jokowi salat Jumat di  Masjid Istiqlal setelah renovasi (sumber: Tribunnews)
Penulis : Iman Firdaus
 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD terkesan dengan Masjid Istiqlal yang baru direnovasi. Terutama perubahan fisik yang semakin megah ditambah fasilitas pendukungnya. dan fasilitas lain.


“Saya merasa bangga sebagai warga negara. Dimana negara kita memiliki masjid seperti ini, dikelola secara profesional, modern, tetapi tetap kental dengan nilai-nilai islami,” ujar kata Mahfud, dalam keteranganya Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: "The New Istiqlal" : Dari Terowongan Silaturahim Sampai Air Minum 5 Ribu Liter

Mahfud mengaku merasa bangga karena masjid tersebut kini tidak hanya menyatukan kebutuhan rohaniah dalam bentuk kegembiraan karena suasana alam, namun juga kegembiraan hati karena mendekati Allah. Walhasil, setiap orang yang datang  ke Masjid Istiqlal bisa beribadah sambil berekreasi.

Mahfud mengakui sudah 1,5 tahun tidak mengunjungi masjid termegah di Asia Tenggara ini.

”Banyak kejutan buat saya, setelah lama tidak bisa ke tempat ini kira-kira 1,5 tahun. Saya merasa surprise karena pembangunan masjid ini sudah begitu jauh dibandingkan dengan yang dulu," tambahnya.

Baca Juga: Pasca Renovasi, Masjid Istiqlal Belum Dibuka untuk Umum


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Kamis (07/1) sore, di Jakarta. Renovasi tersebut merupakan renovasi yang pertama sejak 42 tahun yang lalu dan menelan biaya sebesar Rp 511 miliar dari APBN.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x