Kompas TV bisnis kompas bisnis

Menparekraf Sandiaga Uno Berkantor di Bali

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 05:00 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Hari ke dua berkantor di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Puri Ubud di Gianyar.

Sandiaga akan tinggal beberapa hari di Kawasan Ubud, untuk mengetahui lebih banyak tentang kerajinan berbasis budaya.

Sandiaga berdialog dengan para pelaku ekonomi kreatif setempat. Serta mengajak warga mencintai sekaligus memakai produk lokal,  untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno  mengunjungi kawasan wisata Ubud untuk meninjau dan melihat hasil karya pengrajin lokal di Kabupaten Gianyar, Jumat (29/01/2021).

Sandiaga mengajak warga mencintai, sekaligus memakai produk lokal untuk mengembalikan percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berdialog, para ekonomi kreatif melihat begitu besarnya kearifan kita untuk menjaga kelestarian dalam bingkai kekinian. Tradisional modern, tradisi dan kekinian, saya yakin dengan konsep seperti ini dengan menyusun master plan pariwisata untuk Ubud dapat membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya." ungkap Sandiaga.

Dalam kunjungan ini Sandiaga menjanjikan beberapa hal, untuk mendorong peningkatan karya UMKM dari perajin di Bali tetap sukses di masa pandemi.

"Saya juga janji dan teman2 di sini kami akan tinggal beberapa hari, untuk lebih mengenal, ingin banyak mengetahui tentang kerajinan berbasis budaya,"lanjutnya.

Ke depan tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga akan membantu penasaran produk perajin Bali termasuk kendala permodalan yang dihadapi para perajin Bali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x