Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Ajak PP Muhammadiyah Perkuat Sinergi Atas Radikalisme

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 20:20 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo silaturahmi ke Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jumat (29/01/2021). 

Dalam kunjunganya, Kapolri mengajak PP Muhammadiyah untuk bersinergi dalam mewujudkan Polri yang diharapkan oleh masyarakat.

“Kegiatan kami jadi kapolri baru, khusus kami sowan ke pp muhammadiyah karena ini adalah bagian dari porgram kerja kami, karena memang PP Muhammadiyah ormas muslim berdiri sejak 1912, tentunya adalah kewajiban kami dari kepolisian sowan kami menyampaikan maksud kami, kami ingin bersinergi dengan PP Muhamadiyah.”ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (29/01/2021). 

Lebih lanjut Kapolri menekankan bahwa perlu adanya kerja sama kuat dalam hal moderasi beragama.

“Banyak hal kegiatan yang harus kami laksanakan ke depan yang tentunya kami akan kuat kalau kalau dibantu PP Muhammadiyah. Banyak hal disampaikan, saudara-saudara kita yang terpapar ajaran-ajaran tertentu, pemahaman dengan moderasi agama tentu akan jauh lebih bermanfaat.”ungkap Listyo. 

Kemudian ia juga mengajak PP Muhammadiyah untuk turut mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi. 

Kapolri juga berkomitmen Polri ke depan jujur, transparan dan menjadi target untuk bisa memperbaiki dan kemudian mewujudkan hal-hal yang memang diharapkan oleh masyarakat.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x