Kompas TV nasional peristiwa

Setelah ke PBNU, Hari Ini Kapolri Silaturahim ke Muhammadiyah

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 09:38 WIB
setelah-ke-pbnu-hari-ini-kapolri-silaturahim-ke-muhammadiyah
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberi salam saat mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). (Sumber: Tribunnews/HO/Humas DPR RI)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mengunjungi dua ormas Islam terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah. Kunjungan ke PBNU sudah dilakukan kemarin, Kamis (28/1/2021). Dan hari ini akan bersilaturahim dengan para pengurus Muhammadiyah.

Pertemuan akan berlangsung sore ini, di Auditorium Ahmad Dahlan Gedung  Muhammadiyah Jl. Menteng Raya no.62 Jakarta Pusat.

Pertemuan Kapolri baru ke sejumlah ormas Islam dinilai sebagai upaya mendekatkan Polri dan para ulama. Apalagi dalam uji kelayakan dan kepatutan, Jenderal Listyo berjanji akan menjalin hubungan baik antara ulama dan umaro.

Baca Juga: Said Aqil Siradj: Kapolri Listyo Sigit Bisa Dikatakan Warga NU Cabang Nasrani

Ketika berkunjung ke PBNU, Sigit menyebut  dalam rangka silaturahmi dan merupakan kunjungan perdana setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, pada Rabu (27/1/2021). 

Menurut Sigit, kepolisian telah sepakat bersinergi dengan PBNU dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengaku sudah lama mengenal Sigit, sejak masih menjadi Kapolres Pati. Said menyebut Sigit sebagai perwira yang profesional dan tegas. Selain itu, Said juga mengatakan bahwa Sigit sebagai orang yang dekat dengan para ulama dan kiai. 

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Segini Gaji dan Tunjangannya Dalam Sebulan

Dari pertemuan itu, Said menuturkan, pihaknya sepakat memperkuat kerja sama dengan Polri. “Kita perkuat kerja sama kita, kita tingkatkan kerja sama kita demi merawat, mengawal, menjaga keutuhan, kekuatan NKRI,” tutur Said. Sigit resmi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x