Kompas TV entertainment film

Anggun Bahagia Bisa Isi Suara Virana di Film Disney "Raya and The Last Dragon"

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 09:36 WIB
anggun-bahagia-bisa-isi-suara-virana-di-film-disney-raya-and-the-last-dragon
Anggun C Sasmi Jadi pengisi suara Virana di film Disney Raya and The Last Dragon (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat dihubungi pihak Disney Studios, penyanyi Indonesia Anggun C. Sasmi mengaku sama sekali tak percaya mendapat tawaran mengisi suara untuk satu karater di film Raya and the Last Dragon.

Dalam film ini, Anggun akan mengisi suara Virana, sedangkan suara Raya diisi oleh Kelly Marie Tran dan Awkwafina mengisi suara naga air, Sisu.

“Ini merupakan sebuah kehormatan besar dan impian masa kecil. Ketika Disney Studios di Paris menghubungi, saya tidak dapat mempercayainya. Saya sangat senang karena saya adalah penggemar berat film-film animasi Disney. Saya akan mengisi suara untuk karakter Virana, seorang yang agak otoriter tetapi merupakan pemimpin yang berhati besar,” jelas Anggun mengutip Tribunnews, Jumat (29/1/21).

Anggun menilai film animasi tersebut benar-benar mengagumkan. 

“Ini adalah sebuah petualangan yang luar biasa untuk di jalani bersama keluarga. Anda akan melakukan perjalanan melewati pemandangan yang luar biasa dan cerita diangkat dari cerita rakyat dan elemen budaya benua Asia," 

"Benar-benar suatu penghormatan terindah yang diberikan Disney Studios untuk benua kami yang menakjubkan! dan Raya adalah pejuang muda yang penuh semangat dan gairah, yang Anda akan mencintainya," terang Anggun.

Di masa pandemi yang masih belum berakhir, banyak sekali proyek yang tertunda. Tapi Anggun tidak melihatnya sebagai masalah.

"Awalnya saya merasa canggung dengan banyaknya waktu, karena nggak biasa. Tapi saya merasa bersyukur karena bisa menghabiskan waktu saya dengan keluarga dan ini membuat saya semakin selektif dalam memilih proyek pekerjaan. Buat saya, salah satu kualitas seorang artis bisa dilihat dari caranya memilih pekerjaan dan proyek yang melibatkannya,"

Satu di antara proyek besar yang akan dimulai beberapa bulan lagi adalah syuting acara THE MASKED SINGER season ketiga di Prancis.

Masih ada proyek lain di antara kesibukannya promosi film animasi Disney, acara THE MASKED SINGER. Namun, ia belum bisa memberitahukannya ke publik.

"Saya termasuk manusia yang beruntung sekali bisa melebarkan sayap saya dalam banyak kegiatan di luar musik, tapi tidak berarti saya berhenti bermusik! Masih banyak sekali ide di kepala saya yang satu hari nanti akan terwujud dalam lirik dan lagu," tandas Anggun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x