Kompas TV nasional sapa indonesia

Terkait Desak Anies Baswedan Mundur, Gerindra: Desakan Mundur Bukan Suara Partai

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kinerja Gubernur Anies Baswedan menangani covid-19 dikritik internal Partai Gerindra.

Desakan mundur bahkan dilontarkan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jakarta Timur.

Desakan mundur Anies Baswedan, berawal dari cuitan terkait rencana Pemprov DKI, menyerahkan koordinasi penanganan covid-19, ke pemerintah pusat.

Ali Lubis, Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, menilai permintaan Anies, sebagai sinyal angkat tangan dari penanganan covid-19 di DKI Jakarta.

Pihak DPP Partai Gerindra, menyatakan telah menegur Ali Lubis, atas pernyataannya mendesak Anies Baswedan, mundur.

Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pernyataan Ali Lubis adalah kritik pribadi yang melanggar aturan partai.

Desakan mundur Anies Baswedan dari internal Partai Gerindra, juga direspons DPP Partai Amanat Nasional.

Ketua DPP PAN Saleh Daulay menilai kritik dan pernyataan Ali Lubis, hanyalah pernyataan kegaduhan politik.

Hingga hari ini, secara nasional kasus covid-19 telah menembus angka 1.012.350 kasus. Total terjadi lonjakan sebanyak 13.94 kasus.

Tiga daerah penyumbang kasus harian nasional ini, adalah Jawa Tengah sebanyak 1.678, DKI Jakarta di peringkat dua dengan 2.314 kasus, dan tertinggi dari Jawa Barat sebanyak 3.924 kasus.

Usulan Pemprov DKI Jakarta pada pemerintah pusat, mengambil alih koordinasi penanganan covid-19, didasari tingkat keterisian rumah sakit se DKI.
 

Penulis : Merlion Gusti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:24
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19