Kompas TV nasional aiman

Akankah Tilang Elektronik Akan Mengubah Budaya Berkendara? (4) - Aiman

Selasa, 26 Januari 2021 | 00:18 WIB

KOMPASTV - Komjen Listyo Sigit Prabowo, pada Rabu 20 Januari lalu telah menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan ( fit and proper test) di Komisi III DPR RI, untuk menjadi Kapolri mendatang. Dalam pemaparan visi dan misinya sebagai Kapolri, Komjen Listyo Sigit memberi 16 program priotitas unggulan. Dua yang menarik perhatian adalah, petugas polisi tidak lagi dibekali senjata api, serta polisi lalu lintas yang akan fokus pada pengaturan lalu lintas dan tidak lagi melakukan tilang fisik. 

Bagaimanakah kesiapan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam mendukung program Kapolri nanti? 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mengunjungi National Traffic Management Center (NTMC) Polri. Ia melihat bagaimana kesiapan Korlantas dalam memantau aktivitas lalu lintas di Indonesia, dan juga memantau aktivitas sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) alias tilang elektronik yang telah terpasang di beberapa titik di Indonesia. Bagaimana tilang elektronik ini mengetahui pelanggaran pengendara mobil dan motor? Dan bagaimana proses yang akan dilakukan jika pengendara terkena tilang elektronik? Termasuk bahayanya menggunakan plat nomor palsu! Semua simulasi akan dilakukan..

Saksikan program AIMAN dalam episode "Siap-Siap,Tilang Tanpa Petugas!" yang akan tayang pada Senin, 25 Januari 2021 pukul 20.00 WIB di KompasTV. (Chandra Kriftaningtyas/KompasTV)

Penulis : Anas Surya




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:39
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024