Kompas TV regional berita daerah

KPU Kendal Tetapkan Dico - Basuki Sebagai Bupati Terpilih

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 13:00 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Penetapan pasangan Dico - Basuki sebagai bupati terpilih pilkada Kendal dipimpin langsung oleh ketua KPUD Kendal Hevy Indah Oktaria dan dihadiri seluruh perwakilan partai politik pengusung. 

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi pilkada Kendal, peraturan KPU RI dan surat panitera mahkamah agung, pasangan DiBas secara sah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada Kendal 2020.

 

Ditemui usai penetapan oleh KPU, Dico Ganinduto mengaku siap all out mengabdi dan membangun Kota Kendal sesuai visi dan misi kampanye, termasuk janji kampanye kepada masyarakat.

 

Sementara itu ketua KPUD Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria mengungkapkan, usai ditetapkan ke KPU, mekanisme dan jadwal pelantikan pasangan DiBas akan diserahkan ke dprd Kendal untuk berkoordinasi dengan Kemendagri RI.

 

Pasangan DiBas ini secara mengejutkan berhasil mengumpulkan 279 ribu suara mengungguli dua pasangan yang lainnya, yakni pasangan Ali Nurudin - Yekti Handayani yang hanya mengumpulkan 214 ribu suara, dan pasangan Tino - Mustamsikin yakni 74 ribu suara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x