Kompas TV video cerita indonesia

Wisata Sambil Belajar di Taman Burung Sorong

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 07:17 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SORONG, KOMPAS.TV - Taman wisata burung yang terletak di Jalan Osok Aimas Kabupaten Sorong merupakan satu kawasan wisata sekaligus tempat belajar tentang satwa yang dilindungi.

Lokasi yang strategis membuat tempat ini juga menjadi salah satu pilihan berlibur keluarga.

Objek wisata taman burung yang sudah didirikan semenjak beberapa tahun belakangan ini, memiliki puluhan koleksi burung dengan beragam jenis dan satwa lainnya yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan pengunjung.

Hanya dengan membayar Rp 25.000, pengunjung sudah dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan dapat langsung bersua foto bersama satwa yang ada, meskipun tidak dapat berinteraksi secara langsung. Namun, hal ini sudah dapat memberikan hiburan bagi pengunjung.

Selain menjadi tempat wisata, pemilik taman burung ini juga bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat untuk menyimpan sejumlah koleksi satwa yang disita dari masyarakat.

Semenjak Pandemi Covid-19 taman wisata burung menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi setiap pengunjung. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Video Editor: Novaltri Sarelpa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x