Kompas TV olahraga kompas sport

Kalahkan Conor McGregor, Dustin Poirier: Saya Hormat kepada McGregor

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 15:37 WIB
kalahkan-conor-mcgregor-dustin-poirier-saya-hormat-kepada-mcgregor
Pertarungan Dustin Poirier melawan Conor McGregor di Abu Dhabi, Minggu (24/1/2021) WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ahmad Zuhad

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Conor McGregor kalah TKO dari Dustin Poirier pada UFC 257 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (24/1/2021). Dustin Poirier berhasil menjatuhkan McGregor di ronde kedua setelah kalah poin di ronde pertama.

Setelah pertandingan, Poirier menghormati McGregor yang menerima kekalahan secara profesional.

“Aku senang, tapi tak terkejut. Aku bekerja keras. Conor menerima kekalahannya secara profesional. Ia profesional. Hormat padanya,” kata Poirier. "Kami imbang 1-1. Mungkin kami harus bertarung lagi."

Baca Juga: McGregor Kalah, Khabib Nurmagomedov: Ini Akibat Latihan dengan Anak Kecil

McGregor memulai pertandingan dengan serangan-serangan cepat yang menjadi ciri khasnya. Bahkan ia sempat mengeluarkan serangan bahu yang membuatnya menang TKO dari Donald Cerrone pada Januri 2020.

Ketika ronde pertama berakhir, McGregor menang dari segi poin 10-9.

Meski begitu, Poirier masih bertahan dari berbagai serangan McGregor. Ia sesekali mencoba menyarangkan tinjunya. Beberapa kali petarung Amerika Serikat itu juga berusaha mencari celah dengan mengirimkan tendangan ke kaki McGregor.

Tendangan kaki ini menjadi kunci kemenangan Poirier.

Di tengah ronde kedua, McGregor menyerang kepala belakang Poirier.  Poirier mundur untuk mengatur ulang kuda-kudanya. Ia melihat celah dan mengirimkan tendangan ke betis McGregor.

Tendangan itu membuat kuda-kuda McGregor limbung. Poirier lalu melepaskan pukulan bertubi-tubi dengan keras ke wajah McGregor hingga petinju asal Irlandia itu jatuh.

“Tendangan kakinya bagus. Tendangan ke betis bawah itu benar-benar bagus. Kakiku sampai mati rasa,” kata McGregor setelah pertandingan usai, dikutip dari CBSsports.com.

Poirier nampak percaya diri sepanjang pertandingan. Ia juga berbicara beberapa kali selama pertandingan. Kepercayaan diri ini seakan menunjukkan ia telah jauh berubah setelah kekalahannya dari McGregor pada 2014.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pamer Kecepatan Saat Bermain Sepak Bola

 “Aku merasa ini seperti pertarungan perebutan gelar. Kalau Khabib tidak kembali (dari pensiunnya), aku dan Conor adalah dua orang terbaik. Aku juara,” tambah Poirier.

Sebelumnya, jawara kelas bulu Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun pada Oktober 2020.

Presiden UFC Dana White bersikeras mengatakan Nurmagomedov akan kembali ke ring pada laga final UFC 257. White mengklaim Khabib akan kembali bila melihat kemenangan yang benar-benar membuatnya takjub.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x