Kompas TV regional berita daerah

Gaia Bumi Raya City Mall jadi Angin Segar Perekonomian Kalbar

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 09:25 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Pembukaan Gaia Bumi Raya City Mall di Kabupaten Kubu Raya berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Kehadiran pusat perbelanjaan berkonsep modern ini, diharapkan dapat menyerap ratusan tenaga kerja lokal yang ada di Kalbar.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan, adanya mal ini tidak hanya menyerap tenaga kerja tapi juga dapat menggerakkan perekonomian di Kubu Raya. Mal juga diharapkan menyerap produk olahan UMKM untuk ditampilkan dan dijual di sana.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, yang membuka secara langsung grand opening Gaia Bumi Raya City Mall. Midji mengapresiasi manajemen mal yang tetap membuka tempat usahanya meski masih dalam suasana pandemi.

Komisaris utama Gaia Bumi Raya City Mall menyatakan, pembangunan sempat terkendala akibat pandemi. Namun, mereka optimistis dapat maksimal melayani konsumen, dengan konsep indoor dan outdoor mall, serta penerapan protokol kesehatan.

Selain meresmikan Gaia Bumi Raya City Mall, dilakukan juga penyerahan secara simbolis 10.000 pohon kepada Pemerintah Provinsi Kalbar sebagai wujud menjaga kelestarian area hijau di Kalimantan Barat.

Selain mal, di kawasan ini menurut rencana juga akan dibangun apartemen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x