Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah dari Burnley, Jurgen Klopp: Selalu Salah Saya

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 10:07 WIB
kalah-dari-burnley-jurgen-klopp-selalu-salah-saya
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: liverpoolfc)
Penulis : Ahmad Zuhad

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Rekor 68 laga kandang tidak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris berakhir Jumat (22/1/2020) dini hari WIB. The Reds ditekuk Burnley dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Ashley Barnes.

Hasil ini membuat Liverpool turun ke peringkat 4 klasemen dengan total 34 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan hasil positif ini membuat Burnley arahan Sean Dyche melesat ke peringkat 16, unggul 7 poin dari zona degradasi.

 Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pasang badan membela penampilan ompong anak asuhnya.

“Ini laga yang mustahil untuk kalah, tetapi kami kalah. Itu merupakan kesalahan saya, sudah tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki kepercayaan diri yang tepat serta untuk membuat keputusan yang benar,” sebut Klopp usai laga kepada Sky Sports.

“Ini selalu salah saya, hal-hal yang tidak bekerja dengan baik adalah salah saya, hal-hal yang bekerja dengan baik adalah milik para pemain.”

Ini merupakan pertama kalinya klub racikan Jurgen Klopp tidak mampu mencetak gol di empat pertandingan beruntun sejak Mainz pada 2006 silam. Liverpool tercatat hanya membuat tambahan 3 poin dari 5 pekan terakhir Premier League.

Padahal, di laga dini hari tadi, The Kop membuat 27 tembakan tanpa terciptanya sebuah gol. Terakhir kali Liverpool tidak mampu menang di 5 laga beruntun Liga Inggris terjadi pada bulan Januari-Februari 2017.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x