Kompas TV nasional sapa indonesia

Sehat di Tengah Pandemi Covid-19: Gigi Terasa Ngilu, Apakah Akan Berlubang?

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi. 

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Citra Paramita, Dokter Spesialis Ortodonsia.

Pertanyaan instagram:  
1. @syadillahyanuar_48: Selamat pagi dokter. Pada bulan Desember lalu saya sakit gigi lumayan parah di bagian belakang kiri atas, dan akhirnya kemarin sudah ke dokter gigi untuk konsul dan melakukan scaling karena masalahnya ada pada karang gigi. Setelah scaling memang sakit gigi saya sudah hilang sepenuhnya, tapi sakit di sekitar pipi, hidung dan rahang masih ada sehingga wajah saya sebelah kiri masih kaku. Apakah sakitnya nanti akan menghilang dengan sendirinya? Terima kasih.
2. @alfiansetiawan283: Usia saya 28 tahun dokter. Gigi geraham atas saya baru saja dicabut dan meninggalkan potongan kecil akar di dalam gusi. Tidak dicabut karena takut merusak sistem gigi saya. Apa memungkinkan akar kecil yang tertinggal di geraham gigi atas saya bisa mengecil sendiri? Mohon penjelasan ya dok.
3. @asepahmad887: Dokter kenapa setiap saya gosok gigi dan kumur kumur terasa ngilu. Terus pas makan manis juga ngilu dok. Apakah ini tanda tanda gigi saya akan berlubang dok?
4. @letifah_i: Beberapa kali pergi ke dokter gigi dengan keluhan bau mulut dan sudah di scalling dan juga di tambal. Dulu pernah cabut gigi yang sudah rapuh kemungkinan ada gigi tertinggal tapi sudah tertutup daging tidak terlihat. Apakah ini bisa jadi penyebab bau mulut dok?

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:08
KAROPENMAS HUMAS POLRI: 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   TIM DVI POLRI BERHASIL MENGIDENTIFIKASI SATU LAGI KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENTERIAN PUPR GENCARKAN GERAKAN BANGUN RUMAH SUBSIDI BERKUALITAS   WAMENKES: VAKSIN SINOVAC YANG BARU TIBA DIPERUNTUKKAN BAGI PELAYAN PUBLIK DAN LANSIA   KETUA SATGAS DONI MONARDO OPTIMISTIS PANDEMI COVID-19 BISA TERKENDALI PADA 17 AGUSTUS 2021   KETUA SATGAS DONI MONARDO: MAYORITAS KASUS KEMATIAN COVID-19 BERASAL DARI PENDERITA KOMORBID   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH LINDUNGI PELAKU BUDAYA DAN PARIWISATA DARI DAMPAK PANDEMI COVID-19   KPK DALAMI DUGAAN KORUPSI GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH MENGALIR KE DANA KAMPANYE PILKADA   MENSOS TRI RISMAHARINI KUKUHKAN PENGURUS NASIONAL KARANG TARUNA NASIONAL PERIODE 2020-2025   PEMKAB BULELENG, BALI, TARGETKAN PEMBERIAN VAKSIN KEPADA 7.500 ORANG, TERMASUK ASN DAN TNI-POLRI   WAKIL MENTERI KESEHATAN SEBUT SEMUA VAKSIN YANG DIPESAN PEMERINTAH AKAN PENUHI VAKSINASI 186 JUTA RAKYAT INDONESIA   WAKIL MENTERI KESEHATAN: SELAIN DARI SINOVAC, PEMERINTAH MASIH TUNGGU VAKSIN DARI PFIZER, ASTRAZENECA, DAN NOVAVAX   SAAT INI SUDAH 38 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 YANG DITERIMA PEMERINTAH RI DARI PEMESANAN 185 JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC   PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19 DI TPU BAMBU APUS SAAT INI CAPAI 1.150 PETAK, DARI 1.200 PETAK MAKAM YANG TERSEDIA