Kompas TV nasional peristiwa

Besok, Tim SAR dan Keluarga Korban Sriwijaya Air Tabur Bunga di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 19:12 WIB
besok-tim-sar-dan-keluarga-korban-sriwijaya-air-tabur-bunga-di-kepulauan-seribu
Konferensi Pers penghentian Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 yang berlangsung di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Sumber: Dok Kementerian Perhubungan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim SAR bersama keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 berencana melakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat.

Tabur bungan akan dilakukan pada esok hari, sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (22/1/2021), dengan menumpang KRI Semarang.

"Untuk menghormati para korban, besok jam 6 pagi, berangkat dari sini KRI Semarang dengan perwakilan 50 keluarga korban akan menuju sekitar Pulau Lancang untuk melakukan tabur bunga," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: KNKT Akan Lanjutkan Operasi Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ-182

Hal itu dikatakan Budi Karya saat menggelar konferensi pers di Posko SAR Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021).

Atas nama pemerintah, Menhub menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

"Pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam dan berdoa agar para korban mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan husnul khatimah."

Pemerintah, lanjut Menhub, akan selalu mendampingi keluarga korban dengan baik. "Kami berharap keluarga korban mendapatkan ketabahan menghadapi cobaan ini."

Baca Juga: Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Ditutup

Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 jatuh di kawasan Kepulauan Seribu, antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, tepatnya pada koordinat 05°57’47.81’’ S – 106°34’10.76’’ E.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 awak sebagai penumpang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x