Kompas TV nasional peristiwa

Kondisi Terkini Banjir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 13:51 WIB

KOMPAS.TV - Ketinggian air di Jalan Utama Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani masih tinggi.

Akibatnya arus lalu lintas masih terhambat karena tingginya genangan air.

Ketinggian air sekitar 40 cm masih menggenangi jalan utama Kota Banjarmasin.

Mulai dari KM 4 Jalan Ahmad Yani hingga melewati perbatasan.

Pengguna jalan pun harus berhati-hati dan melambatkan laju kendaraan saat melintas.

Kondisi ini tak jauh berbeda dari hari sabtu lalu di mana air mulai menggenangi Jalan Ahmad Yani.

Sementara itu, Jokowi telah meminta jajarannya mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas, hingga TNI dan Polri untuk mengirimkan bantuan dalam penanganan bencana tersebut.

"Ya tadi saya sudah menelepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir yang ada di Kalimantan Selatan dan saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, telah memerintahkan juga kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan,"uajr Jokowi dalam Keterangan Pers di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi juga sampaikan untuk segera mengirimkan perahu karet yang kini sangat dibutuhkan untuk penanganan bencan banjir di Kalimantan Selatan.

Jokowi juga sampaikan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan dari berbagai bencana, karena akhir-akhir ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem.

Presiden juga akan terus pantau perkembangan sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air, seperti longsor di Sumedang, gempa bumi di Majene dan Banjir di Kalimantan Selatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x