Kompas TV nasional peristiwa

Politikus PDIP ke Komjen Sigit: Hebat Sekali Merangkul, Terutama di Tempat Karaoke

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 08:00 WIB
politikus-pdip-ke-komjen-sigit-hebat-sekali-merangkul-terutama-di-tempat-karaoke
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo foto bersama dengan sejumlah mantan Kapolri saat menyambangi mereka dalam sebuah pertemuan, Sabtu (16/1/2021). (Sumber: Dokumentasi Divisi Humas Polri)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Uji kelayakan dan kepatutan yang digelar di Komisi III DPR terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, berjalan mulus, Rabu (20/1/2021). Sebagian besar anggota Komisi III memberikan apresiasi terhadap Kepala Bareskrim ini.

Salah satunya disampaikan Politikus PDIP Safaruddin yang memuji Komjen Sigit karena sebagai junior berhasil merangkul para seniornya.   

"Bapak leting 91, saya kira senior-senior masih banyak Pak, dan saya yakin Bapak hebat itu," kata Safaruddin.

Menurut Safaruddin, ada staf Listyo yang dianggapnya  hebat karena berhasil merangkul para seniornya dengan cara ke karaoke. 

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Didampingi Junior dan Senior ke DPR, Dinilai Sebagai Wujud Soliditas Polri

"Termasuk staf Bapak, yang ini hebat sekali merangkul, terutama di tempat karaoke. Itu di tempat karaoke Bapak juga hebat merangkul orang kan, dan dirangkullah senior-senior itu sehingga betul-betul solid," ujar Safaruddin yang disambut senyum para anggota Komisi III yang hadir.

Safaruddin tidak menjelaskan lebih rinci tentang siapa staf dan seniornya dan di karaoke mana mereka berkumpul. 

Baca Juga: Roundup: Komjen Sigit Lityo Resmi Jadi Kapolri dan Pelantikan Joe Biden

Listyo juga tidak menanggapi ucapan Safaruddin, yang oleh Ketua Komisi III Herman Herry disebut sebagai mantan polisi juga.

Komjen Listyo Sigit kemudian disetujui oleh Komisi III secara aklamasi untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun pada 1 Pebruari mendatang. Persetujuan Listyo akan dibawa ke sidang paripurna DPR dan kemudian dikirim ke Presiden untuk dilantik.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x