Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Bagi Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ambon

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Sebanyak 10 puskesmas di Kota Ambon hingga selasa 19 Januari masih melakukan pelayanan vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan. Jadwal proses pemberian vaksinasi disetiap puskesmas di Kota Ambon pun dilakukan dua tahap yakni pada pagi dan siang hari.

Penyuntikan vaksin bagi tenaga medis di lakukan secara ketat dimana para tenaga kesehatan di puskesmas yang datang untuk menerima suntikan vaksin lebih dulu melewati proses scraning atau pemeriksaan kesehatan, jika dinyatakan lolos barulah bisa menerimah suntikan vaksin, sebaliknya bila saat proses scraning ditemukan kondisis nakses yang tidak sesuai kriteria seperti memiliki riwayat penyakit atau tekanan darah dan pernah terkonfimasi covid-19 tidak diperbolehkan untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Salah satu tenaga kesehatan usai menerima suntikan vaksin mengaku merasa nyaman, setelah melewati masa observasi 30 menit. Hal ini dilakukan karena dirinya bertekad ingin menujunkan kepada masyarakat bahwa mereka dalam kondisi yang sehat sehingga warga tidak perlu khawatir untuk menerima  vaksin.

Secara keseluruhan Kota Ambon mendapatkan 7.280 dosis vaksin sinovac, untuk tahap pertama diperuntukan kepada 4.053 tenaga kesehatan hingga karyawan yang bekerja difasilitas kesehatan di Kota Ambon.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x