Kompas TV regional berita daerah

Imigrasi Peduli Berbagi, Sambut Hari Bhakti Imigrasi

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 16:10 WIB
imigrasi-peduli-berbagi-sambut-hari-bhakti-imigrasi
Kegiatan sumbangan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar yang bekerja sama dengan AOC (Airlines Operator Comittee) Bandara Sultan Hasanuddin (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71 tanggal 26 Januari 2021, jajaran keimigrasian Sulawesi Selatan melakukan kegiatan sosial antara lain berupa pemberian sumbangan bagi para korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Kegiatan sumbangan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar yang bekerja sama dengan AOC (Airlines Operator Comittee) Bandara Sultan Hasanuddin, berupa penyediaan barang-barang kebutuhan yang jenisnya telah didata terlebih dahulu oleh jaringan yang ada di Mamuju. Demikian juga dengan Kanim Parepare yang telah menyediakan barang-barang kebutuhan pengungsi yang telah didata terlebih dahulu oleh Kanim Polewali Mandar-Sulawesi Barat”.
Demikian disampaikan Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan dalam keterangan tertulisnya setelah ia menerima laporan dari Agus Winarto Kakanim Makassar yang telah menyerahkan sumbangan kepada perwakilan dari AOC di Kanim Makassar Rabu siang (20/01/21).
Laporan serupa diterima Dodi dari Arief E. Riyanto Kakanim Parepare yang pada pagi yang sama hari ini bersama para pejabat strukturalnya telah berangkat mengawal sebuah mobil box pembawa sumbangan menuju Kanim Polewali Mandar. 
Dodi menyatakan bahwa sumbangan tersebut berasal dari para pegawai Kanim Makassar dan Parepare yang nilainya lumayan besar sekitar 25 juta rupiah dan dibelanjakan berupa antara lain popok dan susu bayi, pembalut wanita, selimut, perlengkapan mandi, beras, makanan ringan, mie instant, air mineral, minyak kayu putih, minyak telon dan lain-lain. Sumbangan dari Kanim Makassar akan digabung dengan komunitas Bandara Sultan Hasanuddin lainnya dan rencananya akan diangkut dengan pesawat atau lewat darat.
Sementara itu Rudenim akan menyusul kemudian menyumbang ke Sulawesi Barat, Kanim Palopo, akan membagi masker dan hand sanitizer kepada pemohon paspor pada tanggal 26 Januari 2021 nanti dan berbakti sosial di panti asuhan daerah Palopo sebagaimana halnya kegiatan divisi keimigrasian berupa pengumpulan sumbangan uang untuk membeli barang kebutuhan penghuni panti asuhan yang dikelola oleh tenaga kebersihan pada Kanwil Kemenkumham.
“Masih dalam rangka HBI 26 Januari 2021 ini juga, Kanim Makassar dan Kanim Palopo esok Kamis, 21 akan mengadakan pengajian dan doa bersama untuk seluruh masyarakat di tanah air yang saat ini sedang dilanda berbagai bencana dan khususnya untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Pada kesempatan yang lain, kantor imigrasi maupun rumah detensi imigrasi dan divisi keimigrasian Sulawesi Selatan akan mengadakan pertandingan olah raga dan untuk tingkat pusat ada juga Photo Contes Hari Bhakti Imigrasi ke-71 dengan tema Imigrasi Mengabdi Di Kala Pandemi dengan total hadiah sebesar 6 juta tupiah”. Demikian Dodi mengakhiri keterangannya

#haribhaktiimigrasi
#sulbar
#Kanimpolman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x