Kompas TV olahraga kompas sport

Mandzukic Pakai Nomor Keramat di Milan, Siapa Saja Striker Lain Sebelum Dia?

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 19:05 WIB
mandzukic-pakai-nomor-keramat-di-milan-siapa-saja-striker-lain-sebelum-dia
Mario Mandzukic, rekrutan teranyar AC Milan, akan mengenakan nomor punggung 9 (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Eddward S Kennedy

Mario Mandzukic akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain terbaru AC Milan. Ia menjadi pemain kedua yang didatangkan Milan di brusa tranfer Januari 2021.

Dilansir dari laman ofisial AC Milan, Mandzukic sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya. 

Penyerang berusia 34 tahun tersebut sebelumnya sempat membela klub Liga Qatar, Al-Duhail. Namun, ia kemudian memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Al-Duhail karena permasalahan sengketa gaji. 

Hal itu terkait kebijakan klub-klub di Liga Qatar yang berencana memotong gaji para pemainnya sebesar 40 persen selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Resmi, Mario Mandzukic Berkostum AC Milan

Mandzukic akan mengenakan nomor 9, nomor yang kerap dianggap keramat di Milan. Setelah Filippo Inzaghi pensiun tahun 2012, nomor 9 di Milan memang selalu mendatangkan kutukan. Bahkan, Zlatan Ibrahimovic pun tak mau mengenakan nomor punggung 9 untuk musim ini.

Terhitung ada beberapa penyerang ternama yang gagal di Milan ketika menggunakan jersey bernomor punggung 9. 

Mereka antara lain Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, hingga Krzysztof Piatek.

Dari total 190 penampilan yang ditorehkan seluruh pemain tersebut, tercatat hanya 44 gol yang berhasil disarangkan ke jala lawan.

Andre Silva, sosok yang sebelumnya digadang-gadang menjadi The Next Cristiano Ronaldo, punya statistik paling tinggi: 40 kali bermain, namun hanya mendulang 10 gol.

Mandzukic kemungkinan tidak akan langsung diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli, mengingat ia sang penyerang belum pernah bermain lagi secara kompetitif selama 10 bulan.

Di bursa transfer Januari 2021 ini, Milan cukup aktif. Sebelum mendatangkan Mandzukic, mereka telah lebih dulu merekrut Soualiho Meite dari Torino, juga dengan status pinjaman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x