Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Resmi Datangkan Mario Mandzukic

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 18:52 WIB
ac-milan-resmi-datangkan-mario-mandzukic
Mario Mandzukic teranyar AC Milan akan mengenakan nomor punggung 9 (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Rizky L Pratama

MILAN, KOMPAS.TV – AC Milan telah mengumumkan kedatangan pemain teranyarnya, Mario Mandzukic Selasa (19/1/2021). Milan mengontrak mantan striker Juventus tersebut hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga: Prediksi Liga Italia Cagliari vs AC Milan, Misi Wajib Menang AC Milan

Striker asal Kroasia kelahiran Slavonski Brod 21 Mei 1986 ini akan menggunakan nomor punggung 9 yang lowong.

Bersama tim nasional, Mandzukic menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan 33 gol dari 89 penampilan.

Sebelum bergabung AC Milan, Mandzukic pernah membela berbagai tim besar seperti Bayern Munich, Atletico Madrid, hingga Juventus.

Sementara klub terakhir yang diperkuatnya adalah Al-Duhail di Liga Qatar. Namun, Mandzukic lantas memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama klub tersebut karena permasalahan sengketa gaji.

Hal itu terkait kebijakan klub-klub di Liga Qatar yang berencana memotong gaji para pemainnya sebesar 40 persen selama pandemi COVID-19.

Mandzukic kemungkinan juga tidak akan langsung diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli, mengingat ia belum pernah bermain lagi secara kompetitif selama 10 bulan.

Baca Juga: Juventus Dikalahkan Inter Milan, Andrea Pirlo: Semuanya Salah Sejak Awal

Mandzukic total telah memenangkan 24 piala termasuk 1 Liga Champions, 1 UEFA Super Cup, 1 FIFA World Cup, 9 juara liga dan 12 piala liga.

Di bursa transfer Januari 2021 ini, Milan cukup aktif bergerak. Sebelum mendatangkan Mandzukic, mereka telah lebih dulu merekrut Soualiho Meite dari Torino, juga dengan status pinjaman.

Selain dua nama tersebut, Milan masih dipenuhi rumor transfer lain. Mereka adalah Otavio dari FC Porto, Fikayo Tomori dari Chelsea, hingga Mattias Svanberg dari Bologna yang direkomendasikan langsung oleh Zlatan Ibrahimovic.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x