Kompas TV nasional update

Hari Terakhir Perpanjangan Pertama Pencarian Pesawat Sriwijaya Air, Pencarian Bawah Laut Dipersempit

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 14:40 WIB
Penulis : Dea Davina

BANTEN, KOMPAS.TV - Pasca kecelakaan pesawat Sriwijaya Air PK-CLC, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali memeriksa kelaikan pesawat di Bandara Soekarno - Hatta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memeriksa pelaksanaan inspeksi keselamatan atau Ramp Check pesawat di Terminal 2 penerbangan domestik Bandara Soekarno - Hatta pada hari Minggu (17/01) kemarin.

Menhub Budi Karya Sumadi menyebut semua pesawat di Bandara Soetta layak terbang.

Uji kelaikan pesawat dilakukan secara periodik setiap bulannya.

Semua maskapai komersil dipastikan dicek secara berkala.

Sementara itu, tim SAR gabungan kembali menemukan sejumlah material pesawat dan barang korban dalam operasi pencariaan puing dan evakuasi korban jatuhnya Sriwijaya Air PK-CLC pada Minggu (17/01) kemarin.

Tim SAR kembali menemukan material pesawat, pakaian, paspor dan kartu identitas korban pada operasi pencarian hari Minggu (17/01) kemarin.

Presoses pencarian dipersempit sendiri ke area seluas 30 x 30 meter.

Jarak pandang yang kurang baik masih jadi kendala pencarian.

Tak hanya itu, kondisi arus yang cukup kencang juga semakin mempersulit penyelam mencari rekaman suara kokpit yang diduga terendam lumpur dan serpihan besar pesawat.

Sebelumnya, proses pencarian diperpanjang hingga Senin (18/01) ini dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi apakah proses pencarian akan terus dilakukan. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.