Kompas TV nasional peristiwa

Tidak Menyerah! Pria Ini Akhirnya Lulus Ujian SIM di Ujian ke 157 Kali

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 15:08 WIB
tidak-menyerah-pria-ini-akhirnya-lulus-ujian-sim-di-ujian-ke-157-kali
Ilustrasi ujian SIM. (Sumber: dok_satlantas.res.semarang.)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika pengendara di Indonesia wajib punya SIM, demikian pula pengendara di negara lain.

Seorang pria yang pantang menyerah berjuang untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) baru-baru ini menuai sorotan warganet. SIM itu ia dapatkan setelah melakukan percobaan sebanyak 157 kali. 

United Kingdom’s Driving and Vehicle Standards Agency (DVSA) atau Badan Standar Mengemudi di Inggris baru-baru ini melaporkan rekor baru seseorang yang gagal dalam tes pengetahuan mengemudi. Gagal hingga ratusan kali, usahanya akhirnya berbuah hasil ketika akhirnya nilainya cukup untuk lulus.

Ia bahkan sudah menghabiskan biaya 3 ribu poundsterling atau sekitar Rp 57,6 juta untuk mengulang tes 157 kali.

Baca Juga: Bikin dan Perpanjang SIM Gratis Segera Bisa Dinikmati, Ini Bocorannya

Pria ini juga disebut "pengemudi terburuk di dunia" oleh beberapa berita di media. Sementara yang lain menyebutnya orang yang pantang menyerah.

Badan Standar Mengemudi dan Kendaraan Inggris Raya (DVSA) menyebutkan pria itu sampai memecahkan rekor terbanyak seseorang gagal di ujian tentang pengetahuan lalu lintas.

Baca Juga: Pemerintah Beri Peluang Bikin SIM Gratis untuk Warga Miskin, Mahasiswa hingga Pelaku UMKM

Mark Tongue, direktur Select Car Leasing, mengatakan bahwa itu bukanlah suatu kegagalan. Hal itu justru merupakan sebuah kisah inspiratif yang memotivasi banyak orang.

"Memang benar yang mereka katakan. Jika kamu tidak berhasil, coba dan coba lagi. Lulus tes mengemudi merupakan tantangan paling sulit dalam hidup beberapa orang," kata Mark Tongue, direktur Select Car Leasing kepada LAD Bible.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x