Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Sorong Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Setelah direncanakan penundaan vaksinasi hingga awal februari, pemerintah Kota Sorong akhirnya memutuskan untuk pencanangan vaksin dimulai jumat (15/01). Ada kurang lebih 15 orang yang sudah  terdaftar untuk menerima vaksin Covid 19, yang terdiri dari unsur tenaga kesehatan, Asn, Tni Dan Polri.

Mereka yang disuntikan vaksin hari ini sudah melewati tahapan screening oleh dinas kesehatan kota sorong, dan dinyatakan layak untuk mendapatkan vaksin Covid 19. Sesuai prosedur nantinya akan dilakukan penyuntikan kembali setelah 14 hari kedepan.

Sejauh ini dinas kesehatan telah mendata kurang lebih 1000 tenaga kesehatan di Kota Sorong untuk diberikan vaksinasi Covid 19. Mengingat jumlah kuota vaksin yang diberikan untuk Kota Sorong hanya 2.600 dosis, maka dari 1000 tenaga kesehatan akan disleksi melalui tahapan screening untuk memastikan mereka layak menerima vaksinasi.

Jika kuota perawat kurang maka akan diberikan bagi masyarakat melalui sepuluh puskesmas, yang akan dimulai senin depan dengan tetap mengikuti prosedur penerimaan vaksinasi.

Sementara salah satu asn yang menjadi orang pertama divaksinasi di Kota Sorong merasa senang dan tidak mengalami gejala apapun, bahkan ia menghimbau masyarakat untuk tidak hawatir tentang penyuntikan vaksin Covid 19 ini.

#SorongPapuaBarat #VaksinCovid19 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x