Kompas TV nasional peristiwa

Gempa Mamuju, 2 Orang Terjebak Reruntuhan di Kantor Gubernur Sulbar

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 11:28 WIB
gempa-mamuju-2-orang-terjebak-reruntuhan-di-kantor-gubernur-sulbar
Sejumlah anggota SAR berupaya mengevakuasi korban di bawah reruntuhan bangunan usai terjadinya gempa di Majene, Sulawesi Barat, Kamis (14/1/2021) (Sumber: Instagram Basarnas)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

MAMUJU, KOMPAS.TV- Kantor Gubernur Sulawesi Barat terdampak gempa bermagnitudo 6,2 yang berpusat di Majene pukul 02.28 WITA. Setidaknya dua orang dilaporkan terjebak di reruntuhan Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

“Masih ada dua orang yang terjebak reruntuhan gedung Kantor di Gubernur,” kata Kakansar Mamuju, Saidar Rahmanjaya kepada KOMPASTV, Jumat, (15/1/2021).

Saidar mengatakan kondisi korban reruntuhan Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat, masih hidup. Saat ini, katanya, tengah dilakukan proses evakuasi dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga: Anaknya Tertimbun Runtuhan Rumah karena Gempa di Majene, Bapak Ini Histeris

“Masih hidup dan akan dievakuasi menggunakan alat berat,” ujar Saidar.

Berdasarkan data Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB 3 orang terkonfimasi meninggal akibat gempa di Majene yang berdampak ke Mamuju. Selain itu, puluhan orang terluka dan ribuan orang mengungsi.

Baca Juga: BMKG: Gempa Sulbar Akibat Pergerakan Sesar Lokal yang Naik

"Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman," kata Raditya Jati dalam keterangannya.

Gempa bumi yang berpusat di Majene tersebut ikut dirasakan hingga Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Polewali Mandar, Pinrang, Pare-pare, Mamasa, Makassar dan Gowa.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x