Kompas TV regional berita daerah

Pejabat dan Tenaga Kesehatan Penerima Vaksinasi Covid-19 Pertama di Lampung

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 16:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Provinsi Lampung mulai melakukan vaksinasi pada Kamis (14/1/2021) dimulai pada pukul 12.37 WIB.

Vaksinasi dilakukan di Gedung Administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Sejumlah pejabat di Lampung menjadi penerima vaksin pertama, seperti Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah Bupati di Lampung.

Selain itu unsur TNI, Polri, perwakilan tokoh masyarakat, akademisi dan Ketua IDI wilayah Lampung serta tenaga kesehatan turut serta menjadi penerima vaksin pertama.

Setiap calon penerima vaksin, terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan menyertakan identitas diri seperti KTP.

Lalu  dilanjutkan ke tahap screening, ditahap ini petugas mengecek tensi darah, dan menanyakan sejumlah hal seperti penyakit yang pernah diderita dan kondisi kesehatan setiap calon penerima vaksin.

Proses ini disaksikan langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang turut memantau proses penyuntikan vaksin.

Arinal menyebut dilaksanakannya vaksinasi di hari Kamis 14 januari ini setelah dilakukan vaksinasi pertama di Istana, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah jajaranya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana yang juga turut sebagai penerima vaksinasi pertama ini menyampaikan, ada sekitar 18 penerima vaksinasi pertama di Lampung yang berasal dari berbagai latar belakang.

Penyuntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan dua kali pada setiap penerima, penyuntikan vaksin tahap dua akan dilakukan dalam rentang waktu dua minggu atau 14 hari dari masa penyuntikan vaksin pertama.

Baca Juga: Bandar Lampung Bersiap Untuk Vaksinasi Covid-19

Diharapkan dengan dilakukanya proses vaksinasi awal kepada sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat ini bisa menumbuhkan rasa percaya masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk dilakukan.

#Vaksinasi #VaksinCovid19 #VaksinSinovac



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x